Rifanfinancindo | Dolar AS Melemah Akibat Meredanya Risiko Politik Di Eropa

Rifanfinancindo – Dolar AS melemah di sesi perdagangan Senin (26/November) sore ini, tergilas oleh penguatan duo mata uang Eropa, Euro dan Poundsterling. Euro menguat akibat mengendurnya tensi polemik anggaran Italia, sementara Pound ditopang oleh perkembangan positif Deal Brexit.
Baca juga:
Pada pukul 16:29 WIB, Indeks Dolar AS (DXY) turun 0.19 persen ke 96.76, menjauh dari level tinggi 96.96 yang tercapai kemarin malam.
dxy
 Baca juga:

Konflik Italia Dan Brexit Mereda Sementara

EUR/USD menguat 0.41 persen ke 1.1382. Penguatan Euro terjadi setelah munculnya sinyal kesepakatan antara Italia dengan Uni Eropa, mengenai perkara anggaran pemerintah Italia untuk tahun 2019. PM Italia Matteo Salvini dikabarkan setuju untuk mengurangi jumlah rancangan anggaran pemerintahan hingga 2 persen dari GDP Italia, demi menghindari konsekuensi pendisiplinan dari Uni Eropa.
eur
Sementara itu, GBP/USD naik 0.22 persen ke 1.2841 sore ini, setelah dalam KTT Uni Eropa kemarin, PM May berhasil menghimpun persetujuan draft kesepakatan Brexit dari 27 negara. Namun demikian, kenaikan mata uang Inggris tersebut diperkirakan terbatas karena besarnya potensi penolakan dari parlemen Inggris. ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )
Sumber : Seputarforex
Baca juga :
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s